Senin, November 08, 2010

Cara Memasang ShoutBox di blogger

Ilmu Blogging kali ini akan menjelaskan tutorial Cara Memasang ShoutBox di Blogger. Apa itu ShoutBox? ShoutBox adalah sebuah widget yang berfungsi untuk tempat ngobrol atau yang sering disebut buku tamu. Ini sangat bermanfaat bagi pengunjung blog Anda jika pengunjung blog ingin meninggalkan komentar mengenai di blog Anda. Sangat bermafaat bukan? Bagi Anda yang ingin memasang widget ini caranya sangat mudah. Mari ikuti tutorialnya.

Pertama, buka situs www.shoutmix.com

Kedua, klik "Create shoutbox". Silahkan isikan dengan lengkap form registrasi tersebut.

Ketiga, setelah selesai dengan registrasi. Klik "Style & Colors" untuk merubah tampilan yang Anda inginkan yang berada di menu kolom Display. Jangan lupa mengklik "Save Setting" setelah selesai melakukan perubahan. Lalu klik "Back to Setting"

Keempat, setelah Anda kembali pada halaman setting, langkah selanjutnya Anda klik "Get codes" yang berada dikolom menu Quick Start.

Kelima, aturlah tinggi lebar nya. Sesuaikan dengan sidebar blog Anda. Setelah itu copy semua codes untuk sementara waktu.

Keenam, kembalilah kehalaman blog Anda. Klik Rancangan > Elemen Laman > Tambah Gadget > pilih HTML/JavaScript > Salin atau paste kan Copyan codes tadi disini > klik Simpan.

Selesai...

Gimana, cukup mudah kan? sekian dari Saya. Lebih kurangnya Saya mohon maaf.

Selamat mencoba..!

0 Comments:

 

© 2007 Ilmu Blogging: Cara Memasang ShoutBox di blogger | Design by Template Unik



Template unik dari rohman


---[[ Skip to top ]]---