Kamis, November 04, 2010

Cara Memasang Jam di Blogger

Ilmu Blogging kali ini akan menjelaskan tutorial Cara Memasang Jam di Blogger. Sering sekali kita jumpai pada sebuah blog yang memasang sebuah aksesoris atau gadget yang berupa jam. Memasang aksesoris jam di blog akan membuat tampilan blog Anda semakin menarik, dan berfungsi sebagai penanda jam untuk visitor atau tamu yang mengunjungi blog Anda. Memang dengan memasang aksesoris jam akan membuat page load menjadi lambat, tetapi apa salahnya bagi Anda yang menginginkan keindahan pada tampilan blog Anda. Walaupun sudah banyak para blogger yang tahu cara memasang jam di blogger tapi tidak begitu bagi blogger pemula yang memerlukan tahapan atau bimbingan, jadi tidak ada salahnya saya memberikan Ilmu Blogging untuk pemula yang baru. Layanan gratis aksesoris jam ini sebenarnya sangat banyak di dunia internet tetapi Saya akan menjelaskan cara pasang jam dengan menggunakan layanan gratis yang sering dipergunakan para blogger yaitu www.clocklink.com

Oke Saya akan menjelaskannya.

Pertama, buka situs www.clocklink.com

Kedua, pilih tab "Gallery" yang berada disebelah kiri. Setelah itu pilihlah jam yang Anda sukai.

Ketiga, setelah menentukan pilihan jam yang Anda sukai maka klik "View html" dibawah gambar jam.

Keempat, Klik "Accept" untuk menyetujui persyaratan yang diajukan. Pada halaman selanjutnya Anda akan memilih beberapa code. Disarankan pilih code pada bagian atas. Copy atau simpan untuk sementara waktu.

Keenam, kembalilah ke halaman blogger. Klik Rancangan > pilih elemen halaman > tambah gadget > pilih HTML/JavaScript > lalu salin atau paste code pada halaman ini > simpan.

Selesai.... Dan lihat hasilnya :



Semoga artikel ini sangat bermanfaat bagi Anda. Sekian dari Saya, lebih kurangnya Saya mohon maaf.

0 Comments:

 

© 2007 Ilmu Blogging: Cara Memasang Jam di Blogger | Design by Template Unik



Template unik dari rohman


---[[ Skip to top ]]---